Bintang SEO adalah sebuah Perusahaan Jasa Google Adwords Terbaik di Kota Medan dan memberikan solusi yang terbaik untuk bisa memanage Digital Marketing Suatu Perusahaan.

 Search-Ad-Copy1-Bintang-SEO 1

“Bawa dia ke bulan untukku, oke?” Bagi mereka yang pernah menonton Inside Out, ini adalah salah satu dialog yang paling berkesan dari film tersebut. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa sebagian besar penonton film merasakan emosi mentah dari Bing Bong (peringatan spoiler) ketika dia akan meninggalkan kesadaran Riley. Faktanya, Anda harus menjadi semacam robot untuk tidak merasa sedikit simpatik.

Kutipan itu telah diposting di seluruh media sosial karena penonton bisa merasakannya. Emosi dapat membentuk landasan bersama yang kokoh bagi banyak orang, dan ini juga berlaku untuk pemasaran.

Dalam industri pemasaran, teks iklan adalah teks yang dilihat audiens di spanduk iklan atau iklan yang dapat diklik. Namun yang lebih penting, salinan adalah hal pertama yang dilihat pengguna yang meyakinkan mereka untuk mengeklik iklan penelusuran. Tidak diragukan lagi, kesan pertama sangat penting karena itu bisa berarti perbedaan antara membangun hubungan dengan prospek dan kehilangan minat pengunjung untuk selamanya.

Ada banyak hal yang diperlukan untuk menulis teks iklan yang efektif. Sebagai sebuah bisnis, Anda perlu mempertimbangkan siapa audiensnya, bagaimana audiens ini berpikir, dan apa yang dibutuhkan audiens ini. Hanya setelah Anda menemukan detailnya, Anda akan tahu persis bagaimana memotivasi mereka untuk mengeklik.

Menurut Ogilvy, konsumen harus diperlakukan seperti istri — perlakuan yang berkaitan dengan martabat dan rasa hormat. Ini mungkin terdengar agak klise, tetapi kekuatan yang datang dengan menargetkan emosi konsumen sungguh luar biasa! Memanfaatkan kekuatan ini memungkinkan merek untuk terhubung dengan audiens mereka pada tingkat yang lebih dalam, di luar hubungan bisnis-ke-pelanggan tradisional.

Selain itu, teks iklan membantu pengguna menentukan apakah suatu produk atau layanan relevan bagi mereka. Jadi, ada baiknya memberi tahu mereka apa yang ingin mereka dengar. Daripada memberi tahu mereka betapa hebatnya produk Anda dan berfokus pada fiturnya, Anda harus menunjukkan kepada mereka bagaimana produk Anda dapat membuat hidup mereka lebih baik. Poin nyeri apa yang Anda tangani? Bagaimana produk Anda membantu menghemat waktu / uang / dll.?

Sekarang setelah Anda mengetahui pentingnya menulis teks iklan yang bagus, berikut adalah beberapa tip yang harus diikuti saat membuat konsep dan membuat kampanye Anda:

 

1. Bekerja dalam konteks dan maksud konsumen.

Write-Effective-Search-Ad-Copy1-Bintang-SEO

Berpikir dan merasa seperti konsumen. Perilaku membeli orang muncul saat ada kebutuhan. Jika konsumen dengan jelas menunjukkan suatu kebutuhan dengan mempertimbangkan produk atau layanan mana yang akan tersedia, maka pemasar harus menyajikan jawaban atau solusi untuk dilema mereka. Dalam iklan otomatisasi pemasaran Active Campaign, mereka menyertakan fitur yang terkait secara kontekstual untuk pengguna yang mencari dukungan otomatisasi pemasaran, membuat iklan menjadi lebih relevan secara signifikan.

Pemasar harus memastikan bahwa konteks iklan sesuai dengan apa yang ingin mereka sampaikan. Perhatikan bahwa kata kunci tertentu juga memicu pemikiran dan perspektif yang berbeda untuk konsumen. Misalnya, menambahkan istilah “untuk dijual” atau “layanan” menunjukkan bahwa barang / layanan ini sudah tersedia untuk digunakan / dibeli.

Klaim utama merek harus mencerminkan informasi kontekstual dalam salinan. Ini akan mempengaruhi perspektif konsumen terhadap merek seperti evaluasi dan sikap mereka terhadapnya. Prinsipnya, gunakan teks iklan Anda untuk menetapkan ekspektasi pengguna untuk apa yang terjadi selanjutnya.

 

2. Gunakan teks iklan yang menyatakan manfaat dari penawaran tersebut.

Write-Effective-Search-Ad-Copy2-Bintang-SEO

Harus ada manfaat yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan konsumen. Keputusan konsumen untuk mengklik iklan cenderung dipengaruhi oleh pengertian dan pemahaman mereka tentang apa yang dapat mereka peroleh darinya. Jadi, untuk membuat teks iklan yang semenarik mungkin, pastikan Anda memberi tahu pengguna apa untungnya bagi mereka.

Dalam contoh ini, eBrandz berfokus pada manfaat untuk mengkomunikasikan nilai penawaran mereka kepada calon prospek. Selangkah lebih maju dengan menyampaikan bagaimana produk Anda akan meningkatkan kehidupan pengguna daripada berfokus pada fitur dan dimensi.

 

3. Timbulkan respons emosional.

Write-Effective-Search-Ad-Copy3-Bintang-SEO

Coba picu emosi agar mereka mengklik iklan. Fokus pada teks iklan yang memicu emosi untuk lebih membangun konteks yang Anda gunakan untuk menarik prospek. Konica Minolta menggunakan pemicu emosional “mewujudkan ide Anda” untuk membuat printer 3D mereka lebih menarik.

Emosi seperti amarah, jijik, afirmasi, dan ketakutan cenderung memiliki pengaruh terbesar terhadap persepsi merek dan keputusan pembelian. Menggunakan ini akan membantu Anda meningkatkan rasio klik-tayang dan menurunkan keseluruhan biaya per tayang (CPL) Anda.

Anda juga dapat memprioritaskan audiens Anda sehingga respons tertentu diperoleh saat mereka melihat iklan Anda. Dengan demikian, Anda dapat lebih meningkatkan rasio konversi dan membuat perilaku pengguna lebih dapat diprediksi.

 

4. Sebutkan apa yang membuat merek Anda unik

 Write-Effective-Search-Ad-Copy4-Bintang-SEO

Satu hal utama yang perlu diperhatikan oleh teks iklan Anda adalah perlunya diferensiasi. Dalam konteks pemasaran pencarian, satu-satunya cara untuk mencapai ini adalah dengan secara eksplisit menyebutkan bagaimana merek Anda menonjol dari hasil pencarian lainnya. Setiap merek lain bersaing untuk mendapatkan perhatian audiens, jadi sebaiknya bantu prospek memahami mengapa merek Anda adalah pilihan terbaik.

Dengan iklan GCSAgents, mereka menggunakan peringkat # 1 mereka di BenchmarkPortal untuk memposisikan diri sebagai pemimpin industri, menciptakan rasa otoritas dan pencapaian bagi siapa pun yang melihat iklan mereka.

Ini semua tentang memposisikan merek Anda melawan persaingan. Jika Anda memiliki rangkaian oven hood terluas di negara ini, Anda harus memberi tahu orang-orang tentang hal itu di teks iklan Anda. Jika Anda memiliki pelanggan paling bahagia di industri ini, pastikan untuk memberitahukannya. Pengguna yang melakukan pencarian selalu mencari alasan untuk memilih satu opsi di atas yang lain, memudahkan mereka.

 

5. Memahami sudut pandang konsumen

Konsumen memiliki kecenderungan perilaku sendiri-sendiri. Mereka mungkin memiliki ketertarikan terhadap topik tertentu atau motivator tertentu dalam hal penawaran tertentu. Cara terbaik untuk mempelajari konsumen Anda adalah dengan mengumpulkan data yang benar tentang mereka.

Write-Effective-Search-Ad-Copy5-Bintang-SEO

Dalam contoh di atas, ProsperWorks mempertimbangkan fakta bahwa banyak konsumen tidak senang dengan CRM mereka yang ada. Ini memberi kesan kepada pengguna bahwa mereka bukan sekadar perusahaan CRM. Mereka benar-benar peduli dengan perasaan pelanggan mereka.

Google Analytics dapat membantu pengumpulan data. Sejalan dengan ini, data dapat digunakan untuk menyesuaikan dengan lebih baik salinan iklan, serta untuk apa mereka merasa terhubung.

Metrik yang perlu dipertimbangkan di sini adalah halaman mana yang mendapatkan lalu lintas terbanyak, link apa yang diklik pengguna, artikel apa yang mereka baca, video apa yang mereka tonton, dan sejenisnya. Saat Anda menemukan halaman atau bagian media tertentu yang menarik perhatian, Anda akan tahu bahwa itu berarti sesuatu yang signifikan bagi audiens Anda.

 

Wrapping Up / Membungkus

Pada akhirnya, salinan Anda perlu ditulis untuk persona pelanggan Anda. Mungkin ironis bahwa setelah melihat angka dan angka untuk menentukan performa iklan, konsepsi dan pembuatannya bergantung pada hal yang tidak berwujud.

Membuat teks iklan yang efektif adalah tentang memahami konsumen luar dalam. Emosi, opini, dan niat mereka adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan saat menulis teks iklan yang menarik. Semakin banyak Anda tahu tentang pelanggan ideal Anda, semakin baik Anda dalam menyusun pesan yang menarik bagi mereka di tingkat yang lebih dalam.

Ingatlah bahwa konsumen mengubah perilaku mereka, jadi teks iklan yang berfungsi hari ini mungkin tidak berfungsi besok. Kuncinya adalah Anda terus melakukan penelitian dan berkembang sesuai dengan kebutuhan audiens Anda. Terus optimalkan kampanye SEM Anda! Bersikaplah fleksibel dengan penerapan Anda dan selalu ingat bahwa jika itu penting bagi audiens Anda, itu juga penting bagi Anda.

 

Posted By : Bintang SEO | Jasa Digital Marketing Medan