Bintang-SEO-Pengukuran-Ads

 

Anda telah menjelajahi periklanan penelusuran dan meluncurkan kampanye SEM. Anda mungkin telah memperhatikan peningkatan penjualan tetapi apakah Anda tahu persis seberapa baik kinerja kampanye SEM Anda?

 Jika Anda menggunakan alat SEM, Anda tahu bahwa ada banyak metrik yang tersedia untuk Anda lacak, ukur, dan analisis. Dan seperti pemasar mana pun di luar sana, Anda tahu bahwa semua metrik tidak dibuat sama. Selain itu, berfokus pada metrik dan KPI yang tepat akan memberikan wawasan nyata tentang apa yang berhasil dan yang tidak.

Berikut adalah metrik terpenting yang akan membantu Anda melacak dan mengukur keberhasilan kampanye SEM Anda menurut Kami Jasa Iklan Ads :

1. Rasio Klik-Tayang (CTR)

Anda ingin audiens target mengklik iklan Anda sehingga mereka diarahkan ke halaman landing Anda dan ditangkap sebagai prospek. Dengan demikian, RKT sejauh ini merupakan metrik keberhasilan yang paling umum digunakan oleh pemasar dan pengiklan saat ini.
RKT Anda juga memainkan peran penting dalam menentukan Angka Mutu Anda. Pada dasarnya, RKT Anda memberi tahu Anda apakah kata kunci, teks iklan, dan CTA Anda melakukan tugasnya dalam menarik prospek untuk mengeklik (relevansi).
RKT rendah, sebaliknya, memberi tahu Anda bahwa Anda perlu meningkatkan desain iklan, pilihan kata kunci, atau keduanya (kurang relevan).

2. Kualitas Skor

Angka Mutu memiliki pengaruh besar pada biaya dan keefektifan iklan penelusuran Anda, sehingga Anda harus menguasai metrik ini.
Google mendefinisikan Skor Kualitas sebagai “perkiraan kualitas iklan, kata kunci, dan halaman arahan Anda. Iklan berkualitas lebih tinggi dapat menghasilkan harga yang lebih rendah dan posisi iklan yang lebih baik. “
Menurut kami Jasa Iklan Ads Faktor yang memengaruhi Angka Mutu Anda adalah:
-Relevansi teks iklan dengan kata kunci
-Kualitas halaman arahan dan relevansinya dengan kata kunci
-Performa historis iklan Anda
-Meskipun Google tidak memberikan penghitungan yang tepat untuk Skor Kualitas, ini adalah faktor-faktor yang menentukan peringkat iklan Anda, serta biaya per klik Anda. Artinya, semakin relevan iklan dan -halaman landing Anda dengan pengguna, semakin tinggi potensi iklan Anda untuk mendapatkan peringkat yang baik.
Dalam hal mengoptimalkan iklan penelusuran untuk meningkatkan skor kualitas Anda, penting untuk memperhatikan relevansi kata kunci, kualitas halaman landing, dan CTR yang diharapkan.
-Optimalkan halaman arahan Anda untuk seluler.
-Buat teks iklan dan CTA yang lebih menarik.
-Cocokkan teks iklan Anda dengan kueri penelusuran pengguna.
-Tambahkan kata kunci negatif untuk mengecualikan iklan Anda dari kueri penelusuran yang tidak relevan.

3. Tingkat konversi

Rasio konversi Anda memberikan wawasan tentang berapa banyak prospek yang melakukan tindakan yang diinginkan di laman landas Anda, apakah itu membeli produk atau layanan, mendaftar uji coba gratis, berlangganan buletin, atau menjawab survei.
Anda mungkin memiliki RKT yang tinggi, tetapi jika rasio konversi Anda rendah, itu berarti Anda membayar untuk klik yang tidak relevan yang tidak memberikan hasil atau ROI yang nyata.

4. Biaya Per Tindakan (CPA)

Sederhananya, CPA mengacu pada biaya atau harga yang Anda bayarkan setiap kali pengguna melakukan tindakan tertentu karena iklan tersebut. Ini bisa berupa melakukan pembelian, mengunduh eBuku, atau mendaftar untuk suatu acara, antara lain, tergantung pada apa tujuan konversi Anda.
Jangan sampai tertukar dengan Cost Akuisisi Pelanggan (CAC), meskipun tampaknya digunakan secara bergantian oleh pemasar. Meskipun keduanya serupa, mereka BUKAN istilah yang dapat dipertukarkan.
Secara umum, CPA mengacu pada total pengeluaran untuk mendorong satu konversi, apa pun konversinya. Di sisi lain, CAC biasanya mengacu pada total pengeluaran untuk mendapatkan pelanggan nyata (yaitu pelanggan yang melakukan pembelian dan mendorong pendapatan).
Kedua metrik ini menentukan apakah upaya periklanan penelusuran Anda berhasil atau tidak dengan menunjukkan berapa banyak yang Anda belanjakan versus berapa banyak yang sebenarnya Anda hasilkan, sehingga menunjukkan kepada Anda ROI kampanye SEM Anda.
Konversi memang bagus, tetapi pada akhirnya, yang paling penting bagi Anda adalah mendapatkan pelanggan yang membayar. Jika Anda membayar lebih untuk mendapatkan pelanggan daripada nilai sebenarnya bagi bisnis Anda, itu berarti kampanye SEM Anda gagal.

5. Pembelanjaan yang Terbuang

Pembelanjaan yang Terbuang mengacu pada jumlah uang yang pada dasarnya Anda buang untuk klik yang tidak menghasilkan konversi. Ini sebenarnya bukan metrik tetapi tetap penting untuk diukur karena Anda tidak ingin sumber daya pemasaran Anda terbuang percuma. Jika pembelanjaan Anda yang sia-sia tinggi, Anda tidak mendapatkan hasil maksimal.
Anda mungkin ingin melihat kembali materi iklan (iklan dan halaman landing) dan kata kunci Anda. Menargetkan kata kunci yang salah berarti Anda menjangkau audiens yang salah, menyebabkan pemborosan yang tidak perlu. Di sisi lain, jika iklan Anda tidak relevan dengan audiens Anda, hal itu akan memengaruhi skor kualitas Anda, sehingga meningkatkan biaya secara keseluruhan.
Ingat, pembelanjaan yang sia-sia adalah metrik yang selalu dapat ditingkatkan, jadi terus uji, ukur, dan optimalkan kampanye Anda.

Lihatlah Gambaran Besarnya

Bintang-SEO-Foto-Ads
Ada metrik terkait lainnya yang, ketika dianalisis silang dengan metrik lain, membantu Anda mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang keefektifan iklan Anda. Tayangan, misalnya, menunjukkan kepada Anda berapa kali atau seberapa sering iklan Anda muncul, tetapi belum tentu dilihat atau dilihat. Anggap saja seperti iklan TV. Mereka mungkin ditampilkan, tetapi Anda tidak pernah yakin apakah ada yang memperhatikan.
Tayangan yang terlalu sedikit dapat berarti kata kunci Anda terlalu sempit, sehingga iklan Anda tidak muncul di terlalu banyak kueri, sementara terlalu banyak tayangan dapat berarti pengelompokan kata kunci Anda mungkin terlalu luas dan ditampilkan di luar target audiens Anda.
Lihat gambaran besarnya dan korelasikan satu metrik dengan metrik lainnya untuk membantu Anda melihat apa yang Anda lewatkan. Jika Anda tidak mengetahui aspek apa dari kampanye periklanan penelusuran Anda yang berhasil, akan sulit bagi Anda untuk memaksimalkan hasil dari upaya periklanan Anda.
Gunakan alat SEM Anda untuk bekerja. Lacak dan ukur metrik penting untuk mengetahui apakah dana pemasaran Anda berfungsi untuk mengembangkan bisnis Anda!

Posted by : Bintang SEO | Jasa Iklan Ads