Kesalahan-pada-pemula-SEM-Bintang-SEO

Jasa Google Adwords Terbaik / Jasa SEM ingin memberikan beberapa kejelasan mengenai yang sering terjadi pada pemula di Google Adwords.

Pemasaran mesin penelusuran (atau iklan penelusuran) relatif mudah disiapkan dibandingkan dengan teknik pemasaran lainnya, yang menjadikannya pilihan yang wajar bagi bisnis yang menginginkan hasil instan. Tidak memerlukan biaya banyak untuk menyiapkan dan siapa saja yang memiliki kartu kredit dapat segera memulainya.

Di sisi lain, alasan yang sama inilah yang menyebabkan SEM dapat merusak inisiatif pemasaran apa pun. Bisnis apa pun dapat menggunakan pencarian berbayar untuk mengiklankan barang dagangan mereka dan mengingat fakta bahwa platform PPC bertindak sebagai lelang, ini membuat lanskap pencarian online sangat kompetitif. Bisnis yang berasumsi bahwa mereka mengetahui atau memiliki ekspektasi yang salah tentang SEM pada akhirnya akan dikalahkan oleh pesaing mereka.

Selain itu, saat Anda mempertimbangkan betapa mudahnya membuang-buang sumber daya untuk iklan penelusuran berbayar, pentingnya mengetahui apa yang Anda lakukan dan menghindari kesalahan yang merugikan menjadi sangat jelas.

Berikut adalah sepuluh kesalahan SEM paling umum yang dapat Anda lakukan saat ini:

 

1. Beriklan untuk semua orang

Bisnis membuat kesalahan dengan membuat jaring yang lebih luas dengan harapan mendapatkan prospek sebanyak mungkin. Di atas kertas, ini terlihat bagus. Dalam praktiknya, ini dapat menguras pengeluaran pemasaran Anda tanpa memberikan hasil yang Anda butuhkan.

Platform PPC beroperasi sebagai blok lelang. Terlepas dari apakah mereka ingin membeli atau tidak, Anda membayar untuk setiap klik yang datang melalui iklan Anda. Selain itu, jika Anda menggunakan iklan penelusuran untuk menghasilkan prospek, Anda masih harus menyaring setiap prospek yang Anda dapatkan dan mengarahkan mereka menuju titik konversi, meskipun mereka sama sekali tidak memenuhi syarat. Beriklan kepada semua orang akan membuat proses ini lebih memakan waktu dan membosankan, yang lebih baik dihabiskan dengan berfokus pada pengubahan prospek yang berkualitas.

 

 

2. Tidak menggunakan jenis pencocokan kata kunci yang tepat

Ada tiga kategori kata kunci yang harus diperhatikan oleh pemasar di Google Ads: pencocokan luas, pencocokan frasa, dan pencocokan tepat.

Kata kunci pencocokan luas, seperti yang disarankan judulnya, memungkinkan iklan Anda muncul untuk setiap permintaan pencarian yang terkait dengan kata kunci Anda. Misalnya, “sepatu merah” juga dapat muncul untuk “sepatu pria merah”, “dijual sepatu merah”, dan “beli sepatu merah”.
Frasa cocok dengan kata kunci target yang ditelusuri dengan urutan yang tepat, yang berarti bahwa menyetel “jual sepatu merah untuk dijual” akan menampilkan iklan Anda untuk penelusuran frasa tersebut sementara penelusuran “jual sepatu merah” tidak akan.
Kata kunci pencocokan tepat difokuskan pada kata kunci spesifik Anda saja — menetapkan “penjualan sepatu merah” karena kata kunci tepat Anda berarti kombinasi kata kunci lainnya tidak akan ditampilkan di iklan Anda.
Memilih jenis pencocokan yang tepat akan bergantung pada sasaran bisnis Anda serta industri tempat bisnis Anda berada. Misalnya, meskipun kata kunci pencocokan luas tampak terlalu umum, kata kunci tersebut menghasilkan 94% lebih banyak klik untuk industri kesehatan & kebugaran. Ini memberi mereka potensi besar untuk kampanye yang meningkatkan kesadaran merek. Sementara itu, kata kunci pencocokan tepat mengonversi lebih baik daripada kata kunci pencocokan luas sebesar 18%, menjadikan jenis ini lebih baik jika Anda ingin fokus pada konversi.

Memanfaatkan jenis yang salah mungkin akan menghabiskan biaya lebih dari yang Anda dapatkan. Anda bisa mencapai pasar target Anda terlalu awal dalam proses penjualan dengan pencocokan luas atau tidak menjangkau mereka sama sekali dengan pencocokan tepat yang tidak dioptimalkan.

 

3. Tidak menggunakan kata kunci bermerek

Beberapa bisnis lalai menawar kata kunci bermerek — istilah penelusuran yang menyertakan nama merek dan variasinya, atau nama produk tertentu — karena kurangnya lalu lintas, volume penelusuran rendah, atau bahkan SERP tinggi saat ini. Namun, Anda bisa kehilangan kesempatan untuk mempromosikan merek Anda dan meningkatkan nilainya.

Dengan kueri bermerek yang mencapai 10% dari semua penelusuran, Anda dapat menjangkau pasar sasaran Anda lebih cepat dan pada titik di mana mereka mungkin siap untuk dikonversi. Yang terbaik dari semuanya, dengan persaingan yang rendah untuk kata kunci bermerek, Anda akan membayar lebih sedikit untuk tawaran Anda.

 

4. Tidak menyegmentasikan iklan penelusuran dari kampanye GDN

GDN dan kampanye penelusuran berbayar bisa menjadi sangat membosankan karena Anda terus-menerus perlu bereksperimen dan mengoptimalkan iklan, jadi penting untuk memisahkan kampanye. Bagian terpenting dari segmentasi adalah Anda akan dapat melihat kinerja kampanye lebih jelas karena setiap metrik kampanye akan independen.

Perhatikan bahwa rasio konversi iklan bergambar biasanya lebih rendah daripada iklan penelusuran, jadi perkirakan angka yang lebih rendah dari kampanye bergambar Anda.

 

5. Tidak menggunakan kata kunci negatif

Ada hampir 2,3 triliun pencarian Google pada tahun 2019 saja dan pada hari tertentu, 15% pencarian ini baru di Google. Ini berarti pengguna memasukkan kata kunci yang sebelumnya tidak cocok. Jadi, jika Anda tidak menggunakan kata kunci negatif, Anda cenderung akan mulai muncul untuk penelusuran yang tidak ada hubungannya dengan produk atau layanan Anda.

Misalnya, jika Anda adalah konsultan visa dan imigrasi, Anda mungkin ingin menargetkan kata kunci “visa”, tetapi Anda ingin menyertakan kata kunci negatif untuk kata kunci “kartu kredit visa” atau “visa vs mastercard”.

Mengoptimalkan kata kunci Anda secara efektif berarti meluangkan waktu untuk mengecualikan iklan Anda dari penelusuran yang tidak relevan. Menggunakan kata kunci negatif akan memungkinkan Anda mencegah iklan pencarian muncul di permintaan pencarian yang salah, yang dapat menghabiskan anggaran Anda atau membuat koneksi yang tidak diinginkan ke merek Anda.

 

6. Tidak menggunakan penargetan geografis

Penargetan geografis memberikan banyak manfaat praktis selain memungkinkan Anda menayangkan iklan khusus lokasi kepada pengguna. Dengan kueri seluler “tempat membeli” dan “dekat saya” yang tumbuh dua kali lipat dalam dua tahun terakhir, menggunakan taktik SEO lokal dapat menjadi peluang bagi bisnis kecil untuk menarik perhatian prospek dan bersaing secara lebih merata dengan pemain industri yang lebih besar .

Tidak meyakinkan? Bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa 72% konsumen yang melakukan penelusuran lokal mengunjungi toko dalam jarak lima mil? Itu saja harus mengubah setiap pemilik bisnis menjadi percaya!

 

7. Tidak mengoptimalkan teks iklan

51% pengguna ponsel cerdas menemukan perusahaan atau produk baru saat menelusuri dari ponsel mereka. Mengoptimalkan teks iklan Anda — dari memilih kata kunci yang tepat, membuat penawaran yang menarik, hingga membangun struktur kampanye yang solid, menetapkan jenis pencocokan kata kunci yang tepat, dan mengalokasikan anggaran yang dapat dikelola — berarti bisnis Anda mendapatkan lebih banyak peluang untuk menjangkau prospek dan menurunkannya. corong penjualan.

 

8. Menggunakan halaman landing generik

Mengoptimalkan iklan pencarian adalah setengah dari perjuangan. Konversi sebenarnya sebenarnya terjadi di laman landas Anda, baik itu menghasilkan penjualan online atau prospek. SEMRush menemukan bahwa empat faktor peringkat teratas adalah kunjungan situs web, waktu di situs, halaman per sesi, dan rasio pentalan.

Setelah itu, konten berkualitas dan backlink juga memainkan peran penting dalam membantu peringkat halaman lebih baik. Jika laman landas Anda tidak memaksa pengunjung untuk mendaftar dan menjadi prospek juga tidak menawarkan informasi yang mereka cari, laman landas Anda mungkin terlalu umum atau terlalu terputus dari kata kunci Anda.

 

9. Tidak menghabiskan waktu untuk mengoptimalkan tawaran Anda (tetapkan-dan-lupakan)

Dalam lanskap digital yang serba cepat ini, satu-satunya hal yang konstan adalah perubahan. Menyiapkan iklan tanpa mengoptimalkan strategi penawaran Anda, atau mengutak-atik pengaturan sekali dan membiarkannya selama kampanye adalah cara yang pasti untuk ditinggalkan oleh pesaing Anda. Kurangnya peningkatan berkelanjutan ini dapat mengakibatkan banyak pembelanjaan yang sia-sia untuk merek Anda.

Alat yang terpasang di platform periklanan Anda dapat menghasilkan laporan untuk menunjukkan seberapa efektif strategi Anda saat ini, memberi Anda data lebih lanjut untuk menyesuaikan dan menyesuaikan kampanye Anda untuk memaksimalkan tawaran Anda dan mendapatkan hasil terbaik. Ingatlah bahwa SEM bukanlah aktivitas satu kali, melainkan strategi yang harus dipertahankan dari waktu ke waktu.

 

10. Tidak mengetahui nilai pelanggan Anda

Jika Anda tidak tahu berapa nilai setiap pelanggan bagi bisnis Anda, bagaimana Anda akan menentukan ROI dan memutuskan anggaran biaya per prospek yang Anda mampu? Jawabannya adalah: Anda tidak bisa!

Kuncinya terletak pada pemahaman nilai umur pelanggan (CLV). Satu-satunya cara untuk membuat corong penjualan yang sehat adalah jika biaya setiap pelanggan tambahan secara signifikan lebih rendah daripada keuntungan yang dihasilkan selama masa pelanggan tersebut. Misalnya, jika Anda dikenakan biaya $ 100 untuk mendapatkan pelanggan baru yang kemudian membelanjakan $ 50 dan tidak pernah kembali, Anda mengalami defisit $ 50, yang berarti itu jelas bukan kampanye PPC yang berkelanjutan.

 

Ingat Jangan takut untuk meminta bantuan Kepada Kami Bintang SEO!

Pemasaran mesin telusur sangat sederhana sehingga mudah untuk mendapatkan banyak kesalahan dan berbagai cara untuk melakukannya dengan benar. Jika Anda tidak memiliki pengalaman apa pun dengan penelusuran berbayar atau belum terlalu berhasil, pertimbangkan untuk mencari bantuan mitra PPC yang baik untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar.

 

Posted by : Bintang SEO | Jasa Google Adwords